Selasa, 29 Juli 2014

Merah Putih Di Papua





Pemerintah Provinsi Papua menginstruksikan mulai tanggal 1 Agustus mendatang kepada seluruh masyarakat di Provinsi Papua agar mengibarkan bendera merah putih mulai dari rumah, perkantoran, di sepanjang jalan hingga di setiap kendaraan. Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69 pada tanggal 17 Agustus 2014 di Papua akan dirayakan beda, ini bukti nyata  Pemerintah Provinsi Papua bersama elemen masyarakat menjaga Papua tetap dalam bingkai NKRI.

Ketua Umum Hut Kemerdekaan RI ke 69 tingkat Provinsi Papua, Sekda Papua Herry Dosinaen menghimbau kepada seluruh warga Papua khususnya di Kota Jayapura, untuk mengibarkan  merah putih sebagai satu bentuk apresiasi dan penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan Indonesia. HUT kemerdekaan RI yang ke 69 Tahun mengangkat tema, ’’ Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Dukung Suksesi Kepemimpinan Nasional Hasil Pemilu 2014, Demi Kelanjutan Pembangunan Menuju Indonesia yang Makin Maju dan Sejahtera ’’.


Pemprov Papua membuat sebuah program sejuta bendera, dimana program ini juga akan disampaikan ke Kabupaten/Kota. Pengibaran sejuta bendera merah putih ini akan dimasukan ke Museum Rekor Indonesia (MURI). Perayaan Hut Kemerdekaan RI ke 69 di Papua akan dirayakan sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya yakni dengan melakukan pengibaran sejuta bendera merah putih. Sebanyak satu juta bendera merah putih akan dibagi kepada seluruh masyarakat, baik yang diserahkan langsung ke rumah-rumah, kendaraan roda dua dan empat serta perahu. (SP/ 99)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer