Senin, 10 Februari 2014

TNI-Polri Kompak di Papua

Sejumlah posisi jabatan di jajaran Polda Papua, kembali diserah terimakan.   Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Kapolda Papua, Irjen (Pol) Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D.,  Jumat (8/2) pekan kemarin. 

Serah terima jabatan tersebut diantaranya, Kasat  Brimob Polda Papua dari Kombes (Pol) Godhelp Cornelis Mansnembra digantikan oleh AKBP. Matius D Fakhiri. Kemudian, Kapolres Jayapura dari AKBP Rocycke Harry Langie, S.Ik., digantikan AKBP Sondang R D Siagian., Kapolres Sorong dari AKBP E Zulpan, S.Ik., digantikan oleh AKBP Muh Anwar Nasir., dan Kapolres Kepulauan Yapen dari AKBP Muh Anwar Nasir digantikan oleh AKBP Gatot Suprasetya.

Kapolda Papua dalam amanatnya mengungkapkan bahwa serah terima jabatan di wilayah Polda Papua merupakan biasa dalam institusi Polri guna memberikan penyegaran jabatan serta pejabat lama dapat meningkatkan karirnya sebagai anggota Polri.

Dalam serah terima jabatan mulai dari Kasat Brimob Polda Papua yang kini dipimpin oleh AKBP Matius D Fakhiri. Di mana, Sat Brimob Polda Papua ini merupakan Saker terbesar dengan jumlah hampir 2.000 anggota yang tersebar di seluruh Papua dan juga merupakan bantuan pengukur Polda Papua, sehingga kedepan harus ditingkatkan.

Namun secara khusus, kepada Kapolres Jayapura Roycke Harry Langie, S.Ik., M.H., yang merupakan rusuk dari Kota Jayapura punya peran sangat penting dan kinerjanya yang selama ini telah memberikan yang terbaik. “Saya merasa bangga karena Kabupaten Jayapura sudah aman selama kepemimpinan pak Roycke sehingga saya menyampaikan selamat yang di promosikan sebagai Wadir Reskrim Umum di Polda Metro Jaya. Ini merupakan jabatan yang sangat strategis dan diharapkan bisa terus ditingkatkan,” harapnya.
 
Usai serah terima jabatan tersebut, menjadi kenangan manis bagi AKBP Roycke Harry Langie yang selama ini menjabat sebagai Kapolres Jayapura. Di mana, usai sertijab tersebut, Ia di sambut dan dibopong puluhan anggota TNI dari kesatuan Yonif 751/Raider. 

Mereka bersama ratusan anggota Polres Jayapura membopong serta mengarak mantan Kapolres Jayapura sambil membawa bendera merah putih dari arah gedung utama Mapolda Papua menuju ke arah keluar jalan Raya dengan diiringi sorakan dan yel yel pemberi semangat. Penyambutan ini spontan terjadi tanpa pemberitahuan sebelumnya, sehingga patut dicontoh bagi para Kapolres lainnya.

Perarakan ini juga merupakan wujud hubungan baik dan kekompakan antara TNI-Polri  dalam menjaga kedaulatan dan keamanan di NKRI. Pasalnya, selama kepemimpinan AKBP Rocyke Harry Langie di Polres Jayapura, TNI-Polri dapat bersatu dan saling menjaga persaudaraan yang begitu dekat dan erat di wilayah hukum Polres Jayapura.


Tidak hanya itu, Pemerintah Daerah serta masyarakat Kabupaten Jayapura merasa bangga karena situasi Kabupaten Jayapura selama kepemimpinannya dapat terjaga dengan baik tanpa ada gangguan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer