Kamis, 25 September 2014

ANGGOTA TNI TERBAIK ASAL PAPUA TEWAS DI ILAGA PUNCAK JAYA, PAPUA



 Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) berulah kembali diwilayah Ilaga Puncak Jaya, Papua yang mengakibatkan tewasnya putra terbaik asal Papua Pratu Abraham Rumadas pada tanggal 25 September 2014.

Pratu Abraham Rumadas asal Biak, Papua yang merupakan anggota TNI Yonif 751/Raider yang bertugas di daerah Ilaga. Penembakan itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIT yang dilakukan oleh Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) terhadap anggota TNI dari Yonif 751/Raider yang sedang bertugas membantu pengamanan pelantikan Kepala Distrik Ilaga Puncak Jaya. Akibat kejadian tersebut satu anggota TNI meninggal di tempat korban meninggal dunia terkena tembakan di bagian kepala.

Kejadian bermula ketika anggota Yonif 751/Raider sedang bertugas membantu pengamanan pelantikan Kepala Distrik Ilaga Kabupaten Puncak Jaya, sedang mengambil logistik di pasar Ilaga, tiba-tiba dari Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) menembaki anggota TNI Yonif 751/Raider yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Korban dievakuasi ke Puskesmas terdekat di Ilaga, Dari kejadian tersebut anggota dari Yonif 751/Raider lainnya melakukan pengejaran serta penutupan akses masuk menuju Ilaga. Pengejaran yang dilakukan anggota Yonif 751/Raider dihadang oleh Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) dan terjadi kontak tembak. Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs.Christian Zebua M.M mengintruksikan kepada seluruh prajurit yang bertugas di daerah konflik agar lebih hati-hati dan waspada dalam membaca situasi terlebih di sekitar pos–pos tempat bertugas serta selalu meningkatkan kewaspadaan.

Pangdam XVII/Cenderawasih dan keluarga besar Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih berduka cita yang mendalam kepada keluarga Almarhum. Jenazah akan segera dievakuasi dari Ilaga, Papua menuju ke Sentani, Jayapura dan akan disemayamkan di Markas Yonif 751/Raider asal satuannya bertugas. (SP/99)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer