Selasa, 15 Juli 2014

Bupati Keerom Yusuf Wally, S.E., M.M : HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Milik Seluruh Masyarakat Papua




Pemkab Keerom bekerjasama dengan semua pihak baik TNI, Polri, SKPD menyelenggarakan rapat kordinasi peringatan HUT proklamasi kemerdekaan RI ke-69 Tahun, 17 Agustus 2014 bertempat di ruang kerja Bupati Keerom, Senin (14/7) . Pemkab Keerom juga akan melaksanakan sejumlah program kegiatan yang akan berlangsung dengan Murah, Meriah, Massal dan Merakyat (4 M).

Bupati Keerom Yusuf Wally, S.E., M.M., mengatakan telah mengelar dua kali rapat dengan panitia yang baru saja dibentuk dan pada  prinsipnya dari rapat tersebut tetap melakukan upacara kenegaraan dan didukung dengan berbagai kegiatan yang Murah, Meriah, Massal dan Merakyat (4 M). Upacara kenegaraan itu harus dipersiapkan dengan baik, seperti tata cara upacara, petugas Paskibraka, bahkan keamanan harus dipersiapkan sebaik mungkin, namun juga ada kegiatan - kegiatan 4M untuk masyarakat.

Yusuf Wally menjelaskan, pelaksanaan  upacara HUT Proklamasi ke-69 tahun  harus penuh dengan hikmat. Karena Kabupaten Keerom berada di daerah perbatasan, tidak boleh upacara hanya diselenggarakan biasa-biasa saja. Namun sebelum pelaksanaan upacara tersebut, harus ada beberapa kegiatan yang perlu dilaksanakan menyongsong 17 Agustus 2014 mendatang yang merupakan hari bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia.

Jangan cuma sekelompok orang saja memeriahkan dalam menyongsong hari besar, karena semua orang akan mengingat momentum ini dimana merupakan hari yang merdeka, maka dengan begitu orang akan bersuka cita dan merupakan bagian dari 4 M tersebut. Setiap kampung, setiap distrik harus ada tanda-tanda dan kegiatan kemeriahan hari kemerdekaan kita sebagai suatu bangsa yang berdaulat. Semuanya harus ikut ambil bagian karena Papua merupakan bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak dapat dipisahkan. (SP/99)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer