Jumat, 25 Juli 2014

Aku Cinta Papua aku Cinta Indonesia




Pemerintah Provinsi Papua dalam perayaan HUT RI ke-69 Ta. 2014 mendatang akan membuat gebrakan yang berbeda, satu juta bendera Merah Putih akan dibagikan kepada masyarakat. Agenda ini akan dimasukkan dalam rekor MURI dan ini bukti nyata bahwa Papua merupakan bagian NKRI yang tidak bisa dipisahkan serta tidak ada konteks penggugatan posisi Papua dalam bingkai NKRI.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Sekda Papua FX. Mote menyampaikan bahwa perayaan HUT RI ke-69 tahun ini akan berbeda dengan tahun sebelumnya, Pemprov akan mengelar sejuta bendera. Seluruh masyarakat Papua akan dibagikan bendera Merah Putih berbagai ukuran untuk mereka pasang dalam rangka sejuta bendera. Pemprov akan membagikan kepada seluruh pengguna kendaraan, dirumah-rumah akan dinaikkan bendera merah putih setinggi mungkin bahkan di perahu akan dihiasi bendera Merah Putih dan di perkantoran wajib ada bendera  Merah Putih berkibar.

Program ini wajib dan akan disampaikan ke Kabupaten/Kota untuk diikuti, berapa jumlah bendera yang dibagikan terserah pada kemampuannya masing-masing, tapi bahwa wajib untuk menaikkan bendera di semua tempat dan disepakati Papua menjadi Merah Putih.

Kecintaan terhadap bendera Merah Putih dan menghormati bendera sebagai lambang negara harus terus ditingkatkan. Partisipasi masyarakat terhadap kecintaannya kepada negara harus ditunjukkan. Seluruh komponen baik dari TNI/Polri, PNS, KNPI, lembaga-lembaga lain harus dilibatkan. Karenanya keikutsertaan dari pihak luar sangat penting.

Kegiatan lain untuk mengisi momen HUT RI tahun 2014 ini, akan dilakukan berbagai kegiatan seperti lomba perahu hias yang dilaksanakan di Dok II, lomba Distrik, Desa atau kampung terbersih, anjang sana ke Panti Asuhan, ke RS, memberi bantuan fakir miskin dan anak-anak terlantar. Selain itu direncanakan  juga, ada penerjunan sambil membawa baliho Papua Bangkit, lalu Aku Cinta Papua aku Cinta Indonesia.

Mulai tanggal 1 Agustus suasana Papua akan menjadi Merah Putih, kegiatan ini bersamaan dengan hari kemenangan bagi umat Islam, Idul Fitri dan juga hari kemenangan bagi bangsa Indonesia yang harus disatukan dan dirayakan. Puncak peringatan HUT RI tahun 2014 akan dipusatkan di Stadion Mandala, Papua akan selalu Merah Putih dalam bingkai NKRI. (SP/99)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer