Jumat, 11 Juli 2014

PAPUA MENANTI PEMIIMPIN UNTUK BANGSA INDONESIA





Papua dalam pesta rakyat tanggal 9 Juli 2014 yaitu pemilihan prisiden dan wakil presiden Republik Indonesia telah berlangsung dengan aman. Situasi di Papua relatif kondusif, aktifitas masyarakat dan pemerintahan kembali seperti biasa.

Pilpres 2014 untuk menentukan presiden pilihan rakyat Indonesia antara pasangan Prabowo Subianto - Hatta Rajasa (Prabowo-Hatta) dan Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi - JK). Mereka semua merupakan putra-putra terbaik bangsa Indonesia yang akan memimpin dan menentukan arah serta masa depan bangsa Indonesia tercinta. Pada 22 Juli 2014 mendatang KPU akan memgumumkan pasangan yang akan memimpin Indonesia untuk 5 tahun ke depan.

Presiden adalah simbol resmi negara Indonesia. Presiden harus memiliki pengetahuan dan pengalaman di bidangnya serta mampu bergerak melakukan aksi nyata membangun masyarakat Indonesia yang lebih baik. Pemimpin harus bersikap sebagai  pendorong, penuntun, dan pembimbing. Asas utama kepemimpinan Pancasila adalah : Ing Ngarsa Sung Tuladha: Pemimpin harus mampu dengan sifat dan perbuatannya menjadikan dirinya pola anutan dan ikutan bagi orang – orang yang dipimpinnya, Ing Madya Mangun Karsa: Pemimpin harus mampu membangkitkan semangat berswakarsa dan berkreasi pada orang – orang yang dibimbingnya dan Tut Wuri Handayani: Pemimpin harus mampu mendorong orang–orang yang diasuhnya berani berjalan di depan dan sanggup bertanggung jawab.

Antusias masyarakat Papua untuk menyukseskan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia pada tanggal 9 Juli 2014 lalu sangat tinggi. Banyak isu-isu menyesatkan dari klompok-kelompok kecil yang ingin menggagalkan suksesnya pesta demokrasi di Papua tidak terbukti berkat kerja keras dan kerjasama Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih.

Masyarakat Papua sangat mengharapkan sosok pemimpin yang dapat membawa kemajuan di tanah Papua. Papua dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera. (SP/99)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer