Selasa, 23 September 2014

Sekretaris DPR Papua, Yulius Miagoni : Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Sukses Memimpin di Tanah Papua

JAYAPURA - Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) menilai Panglima Kodam XVII/Cenderawasih, Mayor Jenderal TNI Drs. Christian Zebua, MM., selama dua tahun sukses dalam kepemimpinannya di tanah Papua. Sekretaris DPR Paua, Yulius Miagoni menyampaikan bahwa Pangdam Mayor Jenderal TNI Drs. Christian Zebua, MM selama melaksanakan tugasnya di Papua dengan baik. Pangdam merangkul seluruh komponen masyarakat, baik itu masyarakat yang konflik maupun menghadapi situasi penembakan yang selama ini terjadi di tanah Papua.

“Pangdam sukses dalam kepemimpinannya selama bertugas di Papua, terutama dalam menangani masalah-masalah yang terjadi di Papua, Beliau sangat luar biasa, beliau juga sangat profesional dalam melaksanakan tugasnya di Papua,” tegas Yulius Miagoni. 

Yulius Miagoni dan masyarakat Papua tidak akan bisa melupakan kepemimpinan Pangdam Zebua. Pasalnya, Pangdam mampu menyelesaikan masalah dengan cara pendekatan persuasif. Terutama dalam berbagai peristiwa yang terjadi di tanah Papua ini, baik itu konflik horizontal dan konflik vertikal. 

Terkait terjadinya sejumlah penembakan di Papua, Yulius Miagoni menekankan itu bukan menjadi ukuran karena kejadian tersebut tidak terjadi di Papua saja, bahkan Negara lain juga mengalami kejadian yang serupa. Jadi masalah penembakan itu tidak mungkin diselesaikan begitu cepat karena dinilai ada nuansa kriminal. 

Yulius Miagoni memberikan jempol kepada Pangdam karena secara keseluruhan menilai Pangdam Zebua berhasil selama bertugas di Bumi Cenderawasih. Putra dan putri asli Papua diprioritaskan dalam rekrutmen TNI. Diharapkan kedepan kesuksesan dan gaya kepemimpinan Pangdam Zebua dapat diteruskan Pangdam yang akan menggantikannya. (SP/99)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer