Kamis, 25 September 2014

MANUNGGALNYA TNI DAN RAKYAT DI TANAH PAPUA, KODAM XVII/CENDERAWASIH TERIMA TANAH ADAT



JAYAPURA - Kepemimpinan Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M, berbuah manis, ini terbukti masyarakat Papua sangat menghargai dan menghormati dengan diselenggarakan acara penyerahan tanah adat kepada Kodam XVII/Cenderawasih pada hari selasa, 23 September 2014 bertempat di Kampung Harapan, Distrik Sentani, Papua. 

Seluruh masyarakat Papua acungkan jempol kepada Pangdam Zebua, masyarakat tidak akan bisa melupakan kepemimpinan Pangdam Zebua. Pangdam sangat profesional dalam melaksanakan tugasnya di Papua, beliau mampu menyelesaikan masalah dengan cara pendekatan persuasif, dalam berbagai peristiwa baik konflik horizontal maupun konflik vertikal. 

Dalam acara tersebut Pangdam XVII/Cenderawasih sangat terharu dan mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Papua, karena masyarakat Papua sangat dekat dan mempercayai TNI, sehingga keberadaan prajurit Kodam XVII/Cenderawasih sebagai Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat dapat diterima keberadaannya ditengah-tengah masyarakat Papua. Masyarakat memberikan hibah tanah seluas 10.000 M² yang terletak di kampung Harapan Distrik Sentani Timur Kebupaten Jayapura dan 5.000 M² di Jalan baru Distrik Heram Kota Jayapura.

Pangdam dan seluruh Prajurit Ksatria Pelindung Rakyat Kodam XVII/Cenderawasih akan menjaga amanah yang telah diberikan rakyat Papua dengan sebaik-baiknya dalam mewujudkan kondisi aman dan damai di tanah Papua. Beliau mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat yang selama ini telah membantu dan mendukung menciptakan kedamaian di Tanah Papua serta penyerahan hibah tanah kepada Kodam XVII/Cenderawasih.

Bapak Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE, M.Si, dalam amanatnya menyampaikan bahwa Tanah bagi orang sentani, merupakan kehidupan bagi kelangsungan hidup masyarakat. Penyerahan tanah kepada Kodam ini merupakan harapan untuk bersama-sama membangun kehidupan di tanah Papua yang baik untuk menuju masa depan yang lebih baik.

Kodam XVII/Cenderawasih dan Pangdam dimata masyarakat sangat dekat karena masyarakat Papua merasakan suatu kedekatan kekeluargaan dan persaudaraan. Silahturahmi Pangdam dengan masyarakat Papua sangat dirasakan masyarakat Papua terutama masyarakat Sentani, Pangdam selalu beribadah bersama-sama masyarakat Papua. Beliau selalu menghadiri kegiatan-kegiatan festifal dan selalu memberikan dukungan, Keberadaan Pangdam di tengah-tengah masyarakat tidak dapat dilupakan. Masyarakat Papua berharap pengganti Pangdam Zebua dapat meneruskan kesuksesan dan keberhasilan meenuju Papua bangkit, mandiri dan sejahtera. (SP/99)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer