Rabu, 03 Juni 2015

Suku Mappi Anugerahi Serka Warsudi Sebagai Anak Adat



Masyarakat Papua yang berada di Kampung Kogoyaman Distrik Nambioman Bapai Kabupaten Mappi sangat mengharapkan kehadiran TNI,  melalui program TMMD yang ke-94 yang diselenggarakan Kodim 1707/Merauke sangat membantu kehidupan masyarakat setempat.

Kedekatan dan kekompakan masyarakat Mappi sangat nampak ketika bahu membahu dalam melaksanakan berbagai kegiatan dalam program TMMD. Ini terbukti kehadiran TNI sangat diharapkan masyarakat Papua, hal tersebut terlihat ketika salah seorang dari anggota Kodim 1707/Merauke yang dinobatkan sebagai anak Adat Suku Mappi. Serka Warsudi yang sehari-harinya berdinas di Kodim 1707/Merauke dinobatkan sebagai Anak Adat dari suku Mappi.

Serka Warsudi merupakan anggota yang terlibat dalam kegiatan TMMD di Kampung Kogoyaman Distrik Nambioman Bapai Kabupaten Mappi. Warsudi sangat mudah bergaul dan tidak pernah membeda-bedakan suku, agama, adat baik pendatang ataupun pribumi dalam bergaul dengan masyarakat. Dalam kegiatan TMMD keseharianya dihabiskan berbaur bersama masyarakat, makan dan tinggal serta kegiatan selalu bersama-sama dengan masyarakat kampung Kogoyaman. Serka Warsudi mepunyai anak asuh dari kampung Yame yang diasuhnya hingga sekarang. Kedekatan dan kebaikan Serka Warsudi menjadikan masyarakat sebagai saudara oleh masyarakat Adat Suku Mappi.

Masyarakat Papua sangat mengharapkan kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat. Kehadiran TNI merupakan pelindung rakyat, rakyat mencintai TNI dan bergandeng tangan dalam Menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera. (SP/99)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer