Senin, 05 Mei 2014

MR. DANIEL DERZIC : KEINDAHAN ALAM PAPUA SANGAT INDAH DAN SITUASI YANG RELATIF AMAN

Wakil Duta Besar Swiss  Mr. Daniel Derzic melakukan kunjungan kehormatan di wilayah Papua pada hari Senin, 5 Mei 2014. Dalam kunjungan kehormatan Wakil Duta Besar Swiss  mengunjungi Gubernur Papua, Pangdam XVII/Cenderawasih dan juga mengunjungi DPR Papua.

Dalam kunjungan kehormatannya Mr. Daniel Derzic menyampaikan, 2 tahun lalu Duta Besar Swiss juga sudah pernah datang ke Papua dan sudah bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat, Gubernur dan Pangdam XVII/Cenderawasih.  Militer indonesia di provinsi papua mempunyai peran untuk menjaga kedaulatan negara Indonesia dan membantu kepolisian dalam bidang keamanan serta bencana alam. Tugas militer Indonesia sama  halnya dengan tugas Militer Swiss yaitu menjaga kedaulatan negara Swiss.

Menurut Mr. Daniel Derzic ketika melihat secara langsung Papua memiliki alam yang sangat indah dan terkesan terhadap perkembangan pembangunan yang begitu pesat. Masyarakat Papua sangat merasakan perkembangan pembangunan dan keadaan stabilitas wilayah di Papua, ini merupakan  peran serta seluruh elemen bangsa baik Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun TNI/Polri. Papua pada saat sekarang ini dalam keadaan kondusif dan segenap perangkat pemerintahan tetap tegak berwibawa mampu melakukan tugas dan fungsinya serta kegiatan kemasyarakatan dapat berjalan lancar.


Ketua DPR Papua, Deerd Tabuni mengatakan, Otsus merupakan pikiran dari masyarakat Papua. Pembangunan di Kota sudah kelihatan maju, kedepan akan merata sampai ke pedalaman lainnya seperti di pesisir dan pegunungan, sehingga garis kemiskinan di Papua dapat diatasi. Rakyat Papua akan selalu bersaing untuk memajukan daerahnya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer