Senin, 23 Desember 2013

JELANG NATAL DAN TAHUN BARU, PAPUA AMAN



Memasuki peringatan hari besar keagamaan Natal dan Tahun Baru, kota Jayapura, Papua tetap dalam kondisi aman dan kondusif.
Kapolresta Jayapura, Papua, AKBP Drs. Paulus Waterapauw merasa optimistis kondisi Kota Jayapura menghadapi hari besar keagamaan tetap aman sehingga tidak perlu dikhawatirkan.
"Kota Jayapura dan sekitarnya saat ini aman dan kondusif, dimana semua umat beragaman memberikan dukungan toleransi kepada umat Kristiani untuk menjalankan ibadah keagamaan. Situasi ini tidak lepas dari dukungan seluruh komponen masyarakat bersama aparat keamanan."
Dikatakan, untuk menjaga tetap terciptanya kondisi yang aman dan nyaman, pihaknya terus meningkatkan pengamanan dan razia terhadap orang-orang mabuk, bahkan tempat jualan miras, juga tempat hiburan malam, bar-bar dan karaoke agar tidak melakukan gerakan tambahan dalam bulan puasa ini.
Penertiban terhadap orang mabuk setiap hari mulai dari pagi hingga malam hari, terus dilakukan jajaran Polresta Jayapura, karena paling banyak terjadi kasus, ulah dari orang mabuk yang menciptakan kondisi yang tidak sehat di kalangan masyarakat.
Mantan Kapolres Mimika itu mengakui, kota Jayapura merupakan barometer bagi kabupaten dan kota lain di Papua, karena merupakan ibukota Provinsi Papua, sehingga harus memberikan contoh yang terbaik kepada daerah lain.
"Saya juga sudah perintahkan anak buah, agar melakukan operasi selama 24 jam, semua titik keramaian di kota Jayapura maupun Abepura, guna menjaga kamtibmas serta menghargai umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa."
"Jadikanlah kota Jayapura sebagai kota yang aman dan damai, sesuai dengan amanat UU Otsus yang telah menciptakan Papua sebagai zona Damai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer