Minggu, 12 Oktober 2014

APARAT GABUNGAN TNI-POLRI TANGKAP PENYUPLAI MUNISI KELOMPOK KRIMININAL BERSENJATA DI PAPUA




Jayapura - Petugas Keamanan Bandara Sentani bekerjasama dengan Tim gabungan TNI-Polri mengamankan seorang warga pegunungan a.n Teko Wenda  (Wamena, 5 Agustus 1985) di X-Ray ruang tunggu keberangkatan Bandara Sentani Kabupaten Jayapura pada tanggal 12 Oktober 2014.

Kerjasama Petugas Keamanan Bandara Sentani dengan Tim gabungan TNI-Polri membuahkan hasil, pada Minggu 12 Oktober 2014 pukul 08.15 WIT Sdr. Teko Wenda masuk keruang tunggu keberangkatan Bandara Sentani dengan tujuan Jayapura-Wamena dengan menggunakan pesawat Express Air. Aparat keamanan mencurigai gerak-gerik pelaku ketika akan masuk di X-Ray ruang tunggu keberangkatan, Petugas Keamanan dan Tim Gabungan TNI-Polri melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan pelaku, Petugas Keamanan menemukan barang yang mencurigakan yang dibungkus dengan plastik untuk mengelabui Petugas Keamanan. Ketika dibuka Petugas Keamanan menemukan berbagai macam munisi dan magazen.

Pelaku sempat melakukan perlawanan saat akan ditangkap dan langsung melarikan diri dari X-Ray ruang Bandara menuju pintu keluar. Petugas Keamanan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara ketika melakukan pengejaran, pelaku berhasil ditangkap di Jalan Yabaso.

Tim Gabungan TNI-Pori mengamankan pelaku dan barang bukti menuju Mapolres Jayapura dengan menggunakan mobil Patroli Polres Jayapura untuk dimintai keterangan. Pelaku diamankan di Mapolres Jayapura guna penyelidikan lebih lanjut dan mengungkap kurir-kurir yang lain yang selama ini merupakan penyuplai munisi Kelompok Kriminal Bersenjata di wilayah pengunungan khususnya di Kabupaten Jayawijaya.(SP/99)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer