Selasa, 27 Januari 2015

Aparat Gabungan TNI Polri Berhasil Amankan Tiga Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)


Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Puron Wenda dan Enden Wanimbo yang berada di wilayah Lany Jaya yang sering meresahkan masyarakat Papua kembali ditangkap aparat gabungan TNI-Polri pada Sabtu, 25 Januari 2015 lalu sekitar pukul 19.00 WIT.

Kepala Kepolisian Daerah Papua, Irjen Pol Yotje Mende menegaskan KKB yang sering meresahkan masyarakat dan membuat onar di wilayah Lany Jaya berhasil ditangkap aparat keamanan. Tiga KKB atas nama Wuyungga (20) Wuyungga Tabuni alias Yuga (30) dan Neswin Wonda (19) ditangkap di pinggir jalan Kota Wamena.

Polda Papua juga mengantongi tujuh nama yang dinyatakan dalam daftar pencarian orang (DPO). Ketujuh nama tersebut adalah Rembo Lany Jaya, Poniara Wonda, Tir Wonda, Ilmu Wonda, Yambua Tabuni, Dua Talenggen, Enden Bagay Wonda.

Kapolda juga menegaskan ketiga tersangka merupakan pelaku penembakan disejumlah tempat di Wamena dan kini tersangka masih terus dalam pemeriksaan intensif. Tersangka akan dihukum sesuai proses hukum dan akan dikenakan pasal berlapis.

Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP., M.H., menghimbau kepada masyarakat Papua yang berbeda pandang dan tergabung dalam kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang masih berada di hutan agar turun dan bergandeng tangan membangun Papua. 

Pemerintah memberikan kesempatan kepada anak-anak Papua yang masih ada di hutan untuk kembali ke masyarakat. Mari bersama-sama membangun Papua menuju Papua bangkit, mandiri dan sejahtera dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Pemerintah Papua bekerjasama dengan aparat keamanan akan memberi sangsi dan menindak tegas apabila kembali membuat kekacauan dan mengganggu masyarakat. Gubernur Papua menegaskan KKB tidak ada tempat di bumi cenderawasih, Gubernur Papua juga tekankan STOP BIKIN KEKACAUAN. (SP/99)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer